Just another free Blogger theme

Recent Posts

Rabu, 12 Januari 2022

Pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2022, bertempat di Rindam III Siliwangi Bandung berlangsung acara penyerahan bantuan dari Panglima TNI kepada Disabilitas Jawa Barat. NPCI Jawa Barat, sebagai salah satu organisasi Pembinaan olah raga disabilitas dalam kesempatan ini menjadi jembatan komunikasi dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI Andika Perkasa. Bantuan tersebut berupa Sepeda Motor Roda 3 yang dimodifikasi untuk pengguna disabilitas, bantuan tersebut diberikan kepada Muslim salah satu atlet disabilitas NPCI Jawa Barat, yang sekarang sudah lebih konsentrasi sebagai Wasit Nasional cabang olah raga Catur.

Selanjutnya bantuan berupa perlengkapan fitness, untung menunjang kegiatan kebugaran bagi atlet atlet. Perlengkapan tersebut juga diperuntukan untuk menjadi bagian cabang olah raga Angkat Berat. Juga disampaikan bantuan berupa Sembako sebagai bentuk kebersamaan untuk disabilitas dari Pangdam III Siliwangi.

Acara berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, bapak dan ibu Panglima begitu penuh perhatian dan bersedia berkomunikasi melayani untuk kesempatan berfoto yang banyak diminta oleh para atlet. Dalam kesempatan tersebut ibu Panglima bahkan sempat meneteskan air mata, karena begitu terkesan dan trenyuh dengan apa yang ditampilkan oleh para disabilitas tersebut. 

Ditampilkan demo permainan Goalball, sebagai salah satu cabor yang diperuntukan oleh mereka penyandang disabilitas netra. Permainan beregu yang terbagi dua tim ini, saling berusaha membuat gol ke gawang lawan dengan cara melemparkan bola yang telah diberikan penanda suara berupa krincingan di dalamnya. Seru nya lagi bapak panglima dan ibu bersedia bermain bersama mencoba melempar bola dalam posisi berlawanan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan pencak silat dari disabilitas daksa yaitu Ade Anas. Juga ditampilkan penari dari penyandang cerebal palse, membawakan tari jaipong dari Jawa Barat. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka menampilkan suatu yang luar biasa. Keterbatasan mereka tidak menghalangi untuk berkreasi dan berprestasi. Pesan Panglima terus semangat dan raih prestasi. Terima kasih Panglima atas perhatian dan kesediaannya, hal tersebut menambah motivasi bagi mereka para disabilitas.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar