Just another free Blogger theme

Recent Posts

Kamis, 06 Januari 2022


Yayasan Baraya Dalapan Lima yang merupakan komunitas alumni SMPN Cilimus tahun 1985, setelah sukses menggelar Bakti Sosial dua tahunan yakni Sunatan massal, dan kegiatan sosial lainnya. Baraya kini merilis usaha kuliner yang semakin ditingkatkan. Bidang usaha dan ekonomi kreatif Nana Kusmana memelopori lebih memberdayakan dari usaha yang telah berjalan.

Sebagai wujud bahwa bidang usaha harus memiliki wadah yang tepat untuk menunjang operasional yang dijalankan. Maka dari hasil diskusi dan musyawarah yang dilakukan diputuskan badan usaha tersebut berbentuk koperasi, dan untuk nama pun dilakukan votting dari usulan nama yang masuk. Nama yang terpilih dan lolos cheking nama di AHU, adalah Baraya Sejahtera Bersama.

Pada hari Selasa tanggal 04 Januari 2022, dari Baraya berkenan diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian Perdagangan kabupaten Kuningan bapak Uu Kusmana. Dalam kesempatan tersebut pihak Baraya menyampaikan rencana mengenai pembentukan Koperasi, seperti di sampaikan oleh Yayan Henri Danisukmara sebagai ketua Yayasan sekilas mengenalkan komunitas Baraya Dalapan Lima dan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan.

Bersamaan itu disampaikan permohonan untuk diadakan penyuluhan berkaitan dengan koperasi pada Rapat pembentukan. Pak Kadiskop menyambut baik atas inisiatif yang dilakukan oleh Baraya, dan berharap bahwa kegiatan koperasi dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi anggota juga masyarakat sekitarnya. Tugas dinas koperasi untuk selalu memberikan pembinaan dan pelayanan bagi koperasi yang ada di wilayah kami tegasnya kembali.

Pada rapat pembentukan yang diadakan di kedai Carita'S yang nanti akan menjadi unit usaha koperasi. Telah terpilih pengurus masa bakti 2022 - 2027, yakni sebagai Ketua Ade Kurnia, sekretaris Yoyoh Aisyah, bendahara Nurlaela. Sedangkan Pengawas ketua Yayan Henri Danisukmara, anggota pengawas Ade Mulyanto dan N. Sri Endang Susetiawati. Penyuluhan disampaikan oleh ibu Yaryar dan Neng Evie.

Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar