The Monkey After Passed School

Dibanyak kesempatan dan terutama di persimpangan jalan yang ramai di kota Bandung saat ini banyak sekali pertunjukan.

Banyak terlihat pemandangan Circus jalanan dengan melibatkan monyet sebagai pemeran utamanya.  Orang lebih mengenalnya sebagai topeng Monyet, ya... Sarimin pergi ke pasar begitulah orang sudah terbiasa latah.  Yang menjadi perhatian saya adalah, dahulu kita menganggap langka untuk melihat dan menonton pertunjukan tersebut.  Karena memang pertunjukan tersebut hanya dilakukan oleh mereka sambil berkeliling. Berpindah tempat, sehingga kita menjadi terhibur kala ada pertunjukan yang mampir di sekitar tempat tinggal kita.

Sekarang pertunjukan tersebut banyak ditemukan di setiap perempatan jalanan di kota Bandung, entah di kota lainnya.  Bukan hanya di tempat tersebut, di tanjakan Jatinangor menuju Sumedang pun tak luput dari pertunjukan serupa. Memanfaatkan situasi jalanan yang macet, dan di antara antrean mobil tersebut mereka mempertontonkan kebolehan dari para Senimannya.  Berbagai variasi, ada yang bergaya rocker, bergaya pak Haji, atau bahkan lagi bersantai dengan sebatang rokok di tangan.

Ternyata mereka telah lihai, tentu ada sekolahnya.... wah bagaimana kalau para Monyet itu Sekolah semua bisa berabe para manusia.... Dan di jalanan akan semakin banyak Monyet mempertontonkan kebolehannya....



Selamat menikmati hiburan anda...

Komentar