Keep Smiling...

Hari ini tanggal 10 Oktober 2012, dimana pada tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Se Dunia.  Tidak banyak yang mengetahuinya mungkin, jangankan yang se dunia, saat ini peringatan hari besar Nasional pun sudah banyak terlupakan (bukan melupakan).  Nah ini juga adalah bagian dari stress, karena berbagai persoalan yang ada, dari mulai dapur masing masing hingga ke persoalan politik dalam negeri yang semrawut. Di perparah dengan kacaunya tatanan berbangsa dan bernegara, dimana antar Institusi saling serang.
Korupsi demikian menggurita, tidak malu lagi tampil wajah sebagai Koruptor.  Dengan dalih rasa kemanusiaan, meminta belas kasih dari berbagai Kom Nas.  Harusnya diberlakukan juga azas pembuktian terbalik, yaitu bahwa mereka saat melakukan tindakan yang menyimpang sama sekali tidak mengingat berapa juta masyarakat yang di dzolimi!!!.
Tetapi, mengapa saat mereka telah di Bui (proses tahanan/sidang) selalu meminta belas kasih pada Hakim juga Komnas Ham/perlindungan anak; bahwa tolong perhatikan keluarga mereka memerlukan sosok orang tua dan pemberi nafkah?
Usang sudah pemikiran demikian...

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, mari kita lupakan berbagai hal yang negatif yang setiap hari dipertontonkan oleh berbagai media.  Mari saatnya kita berorientasi pada kemajuan bangsa di kemudian hari, dengan tidak menjadi bagian dari yang tidak kita sukai seperti tontonan parodi bangsa yang tengah galau ini.

Mari kita tersenyum, senyum adalah ibadah termurah yang dapat kita lakukan tetapi dampaknya adalah sangat luar biasa... Mulailah hari hari kita isi dengan senyuman, senyumlah terhadap istri/suami, anak di rumah. Diperjalanan berjumpa dengan teman sahabat, rekan kerja.... Indahnya Dunia jika dihiasi senyum.

Dunia tidak di isi dengan tersenyum ibarat alam yang gersang seperti gambar berikut ini...

Dan jika hari hari kita isi dengan senyum, tentu kedamaian akan terasa seperti gambar berikut...

Damaikanlah dunia dengan Senyum Manis Anda semua...

Komentar

  1. Saya juga tertawa, lihat stiker di bagian belakang sebuah motor, dalam bahasa sunda seh...
    "7 tina 10 jalma ngajalankeun motor bari jamedud, seuri geus jadi barang anu mahal"

    Artinya kurang lebih " 7 dari 10 orang yang memakai motor sambil cemberut. Senyum sekarang menjadi barang yang mahal"

    Iseng tapi mengena juga...

    BalasHapus
  2. Kreatif. Kumaha damang? Terus menulis ya... salam

    BalasHapus
  3. @Srie, Alhamdulillah. Ya, mohon dukungan dan masukannya yah... terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REMBULAN PAGI DALAM BINGKAI JENDELA

Dunia Berbagi...

BANJIR LAGI BANJIR LAGI (2)