SAVE ANIMAL FROM CIREMAI MOUNTAIN WEST JAVA

Animal from Ciremai catch in the back home at the village Kalapa Gunung Kuningan residence.  The animal is panthera pardus (Macan tutul jawa), hunggry and disorientasi because dry season in the forest of Ciremai Mountain.  Save this animal just stay under 10 populations in the Ciremai Mountain Forest...

Selamatkan Binatang yang masuk katagori Kucing ini, Macan Tutul biasa disebut orang, hanya tinggal berbilang jari yang masih bertahan di hutan hutan pulau Jawa.  Nasib mereka semakin tergusur oleh perkembangan jelajah manusia yang semakin mendesak habitat mereka.  Baru baru ini, tertangkap seekor Macan Tutul Jawa (Panthera Pardus) di belakang rumah warga di Desa Kelapa Gunung Kuningan Jawa barat.  Binatang tersebut disinyalir adalah salah seekor yang tinggal di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.  Dan kemudian melakukan turun gunung karena di habitatnya, telah dirasa kekurangan makanan.  Kemudian terjebak di kandang ayam milik salah seorang warga desa tersebut.

Gejala demikian, memang akan timbul seperti yang diberitakan akhir akhir ini tentang turunnya gerombolan monyet ekor panjang yang menyerbu salah satu desa di Jawa.  Mereka lakukan hal tersebut karena kekurangan makanan di habitatnya, dan lalu menyerbu kampung karena faktor kebutuhan akan makanan.  Mungkin juga demikian dengan macan tutul yang turun gunung ini, karena lapar dan mencari makanan kemudian tersesat di perkampungan dan akhirnya tertangkap di kandang ayam milik warga.

Lalu bagaimana dengan kejadian ini? apakah akan terulang di masa yang akan datang... marilah Berbagi ruang untuk hidup untuk keindahan hidup itu sendiri...

Macan Tutul Jawa yang tertangkap warga di Kuningan Jawa Barat (Gambar di share dari Avo Juhartono aktivis lingkungan di Kuningan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REMBULAN PAGI DALAM BINGKAI JENDELA

Dunia Berbagi...

BANJIR LAGI BANJIR LAGI (2)